Reverse IP Domain Checker

SEO (Search Engine Optimization)

Reverse IP Domain Checker


Masukkan URL



Tentang Reverse IP Domain Checker

Setiap situs web memiliki alamat IP, dan ini adalah alamat IP yang digunakan oleh mesin telusur untuk menemukan situs web. Alamat IP adalah alamat internet dari perangkat yang terhubung ke internet. Alamat IP adalah alamat numerik dan terdiri dari empat kumpulan angka dan setiap rangkaiannya bisa berkisar antara 0 sampai 255 dan himpunan dipisahkan oleh a. Sebagai contoh, 183.25.4.123 adalah alamat IP yang valid.

Sistem pengalamatan IP ini dirancang dan diimplementasikan pada tahun-tahun awal internet. Jika sistem pengalamatan ini tidak dibuat standar dan digunakan untuk memberikan alamat numerik ke perangkat yang terhubung ke internet; internet tidak akan pernah lepas landas.

Perangkat apa saja itu smartphone, tablet, atau laptop Anda; Saat Anda menghubungkannya ke internet, ini disediakan oleh alamat IP oleh penyedia layanan internet Anda. Ada dua jenis alamat IP yang ditugaskan ke situs web dan perangkat lainnya. Seorang pemilik situs web mungkin memilih untuk mendapatkan alamat statis, yang berarti alamat IP akan menjadi alamat tetap dan tidak akan berubah seumur hidup situs web. Penyedia layanan hosting situs web mengenakan tarif yang lebih tinggi untuk menetapkan alamat IP statis.

Jenis kedua alamat IP dikenal sebagai alamat dinamis. Penyedia layanan Internet membeli kumpulan alamat dinamis dan alamat statis. Kapan pun pelanggan penyedia layanan internet terhubung ke internet, penyedia layanan memberikan alamat IP yang tersedia dari kumpulan alamat IP dinamis yang tersedia. Alamat IP dinamis harganya kurang dari alamat IP statis. Setiap alamat IP di kolam dibagi, dan server alamat IP internet memelihara basis data dari domain yang berbagi alamat IP.

Cara kerjanya adalah ketika pengguna meminta situs dan permintaan diteruskan melalui server di internet ke server web hosting situs tersebut, dan alamat IPnya digunakan dengan situs lain. Server hosting akan menyediakan alamat IP lain yang tersedia dari kolamnya ke situs web. Alamat IP dinamis adalah alamat sementara dan bukan alamat tetap.

Saat Anda mengirim permintaan untuk membuka email Anda, komputer Anda akan mengirimkan permintaan ke komputer lain yang akan menemukan penyedia layanan email Anda dan meneruskan permintaan Anda. Server email Anda akan mengkonfirmasi permintaan Anda dan mengatur koneksi. Sekarang Anda bisa melihat email Anda. Ini adalah penjelasan langsung bagaimana perangkat berkomunikasi satu sama lain di internet. Semua server jaringan menggunakan alamat IP untuk menemukan perangkat dan menghubungkannya.

Saat Anda bepergian, Anda akan membawa smartphone dan laptop Anda bersama Anda, tapi bukan alamat IP Anda. Anda akan menggunakan alamat IP yang akan diberikan kepada Anda di hotel tempat Anda menginap atau kedai kopi Anda berhenti di. Penyedia layanan smartphone Anda akan memberi Anda alamat IP dinamis saat Anda melakukan perjalanan dan naik dari satu lokasi ke lokasi lain.

Jika Anda memiliki situs web dan Anda telah membeli alamat IP Bersama (shared IP address) yang dinamis untuk situs Anda dari penyedia layanan hosting internet Anda, nama situs Anda akan terdaftar dengan alamat IP di internet. Artinya sekarang website anda terlihat oleh orang lain di internet.

Anda bisa menemukan alamat IP situs Anda dengan menggunakan aplikasi di shortlyfun.com.

Reverse alamat IP
Pemilik situs web mengetahui alamat IP mereka, namun jika mereka memiliki alamat IP dinamis, kebanyakan situs web melakukannya. Mereka tidak tahu siapa lagi yang menggunakan alamat IP bersama. Jika Anda ingin mengetahui situs web lain yang berbagi alamat IP Anda, Anda harus menjalankan utilitas IP terbalik.

Apa utilitas reverse IP yang akan dilakukan adalah bahwa ia akan mencantumkan semua nama domain dari situs web yang membagikan alamat IP dinamis Anda. Untuk melakukan ini, Anda perlu melakukan reverse lookup alamat IP. Perintah reverse IP lookup dijalankan saat pengunjung situs Anda mengeluh bahwa mereka menghadapi masalah dalam menemukan situs Anda di internet.

Saat pengunjung mengeluh, atau Anda mengalami kesalahan di situs web Anda, Anda menghubungi penyedia layanan hosting web Anda dan memberi tahu mereka tentang masalah ini. Atau Anda menjalankan utilitas alamat IP terbalik untuk mengetahui nama domain yang Anda gunakan untuk berbagi alamat IP dinamis dan melihat apakah situs tersebut berfungsi.

Jika mereka bekerja dengan baik, Anda tahu masalahnya hanya dengan situs web Anda. Dalam kasus ini, Anda akan memeriksa kode HTML situs Anda untuk memeriksa apakah tidak ada masalah dengan hal itu. Jika kode situs web Anda baik-baik saja dan situs web lain yang berbagi alamat IP Anda berfungsi dengan baik, penyedia layanan internet hosting Anda perlu menyelidiki masalahnya dengan situs web Anda dan memperbaikinya.

Untuk menjalankan cek domain reverse IP pergi ke shortlyfun.com dari browser pencarian Anda dan temukan ikon 'Reverse IP domain check' dan klik di atasnya. Atau cara yang lebih mudah adalah menyalin / menempelkan shortlyfun.com/reverse-ip-domain-check di bilah alamat browser pencarian Anda.

Setelah halaman tampilan terbuka, masukkan nama domain. Ya, Anda tidak perlu memasukkan alamat IP; utilitas akan menemukan alamat IP dari domain yang telah Anda masukkan. Ini akan mencantumkan semua domain yang membagikan alamat IP tersebut dan menampilkannya. Anda bisa klik pada nama domain manapun, dan akan membuka situs ini. Anda tidak hanya bisa mengetahui siapa saja yang berbagi alamat IP, tapi juga jumlah situs yang membagikannya. Informasi alamat IP tidak ditampilkan, hanya nama domain yang berbagi alamat.

Utilitas ini juga dapat digunakan untuk memeriksa situs pesaing Anda dan melihat apakah mereka menggunakan alamat IP dinamis atau statis dan berapa banyak situs lain yang berbagi alamat. Ada alat lain di shortlyfun.com dimana Anda bisa melacak siapa penyedia layanan web hosting mereka.