Find DNS records

SEO (Search Engine Optimization)

Find DNS records


Masukkan URL



Tentang Find DNS records

Ada jutaan situs web yang live dan operasional di internet. Mereka di-host dan dikelola oleh server web yang berada di seluruh dunia. Untuk menemukan situs web dan tempat yang dihosting memerlukan sebuah direktori, tanpa itu hampir tidak mungkin menemukan situs web. DNS adalah singkatan dari Domain Name System yang merupakan database digital terbesar untuk internet di dunia. Database ini berisi informasi tentang setiap website di dunia. Setiap website dan setiap mesin yang ada di internet memiliki alamat IP yang merupakan alamat digital. Nama domain dari sebuah situs web disimpan bersama dengan alamat IP-nya di database ini. File data yang memberitahu server web bagaimana menanggapi permintaan oleh browser pencarian dikenal dengan nama DNS record.

Rincian DNS Records
Dalam jargon komputer, catatan DNS disebut 'pemetaan berkas'. Saat server web mengirimkan permintaan oleh pengguna untuk mengunjungi situs web tertentu, permintaan tersebut dikirim ke database DNS. Database ini mencari catatannya, menemukan alamat IP situs web dan meneruskannya ke server yang meminta. Setelah mendapatkan informasi ini, server yang meminta menggunakan alamat IP untuk menemukan situs web dan menampilkannya kepada pengguna yang memprakarsai permintaan tersebut.

Ada surat yang berhubungan dengan data DNS yang dikenal dengan sintaks DNS. Beberapa sintaks yang umum digunakan dengan semua data DNS adalah; A, AAAA, CNAME, MX, PTR, NS, SOA, SRV, TXT dan NAPTR.

Dijelaskan DNS Syntax
Sintaks 'A' dalam rekaman DNS adalah jenis sintaks yang paling dasar. Ini singkatan dari 'alamat' dan menunjukkan alamat IP dari situs web.

Catatan 'AAAA' adalah alamat IPV6 yang memetakan nama host ke alamat IPV6 128-bit.

'CNAME' adalah singkatan dari 'conical name' dan digunakan untuk mengaitkan sub domain dengan data DNS yang ada.

'MX' adalah singkatan dari mail exchange dan digunakan untuk server mail exchange.

Catatan 'PTR' sebagai nama menunjukkan catatan penunjuk dan memetakan alamat IPV4 ke CNAME.

Catatan "NS 'adalah singkatan dari' name server 'dan menunjukkan server tempat domain berada.

Catatan 'SOA' menyimpan informasi penting tentang domain, seperti kapan terakhir diperbarui, dll.

Catatan "SRV 'menunjukkan layanan TCP mana domain beroperasi.

Catatan 'TXT' memungkinkan administrator situs web memasukkan teks apa pun dalam catatan.

Mengapa Anda perlu melihat catatan DNS

Catatan DNS dari situs web manapun berisi informasi penting untuk webmaster dan SEO. Catatan ini memberi Anda rincian tentang situs web yang mungkin Anda minati untuk dilihat. Jika Anda ingin mengetahui alamat IP sebuah domain, Anda bisa mendapatkan informasi ini dengan melihat catatan DNS dari domain tersebut. Alamat IP akan memberi tahu Anda dari domain alamat mana yang menjadi host, dan jika Anda mengetahui struktur alamat IP, Anda juga akan mengetahui di negara tempat domain tersebut dihosting. Alamat IP ditugaskan seperti nomor telepon. Kami tahu bahwa setiap negara telah diberi nomor tertentu diikuti oleh kode kota dan kemudian nomor telepon sebenarnya. Untuk melakukan panggilan internasional, Anda harus menghubungi kode internasional, kode area dan nomor sebenarnya untuk melakukan panggilan. Demikian pula, alamat IP juga ditugaskan mengikuti struktur tertentu.

Informasi penting lainnya yang Anda dapatkan saat melihat data DNS adalah alamat dari setiap sub domain yang dikaitkan dengan domain. Juga saat domain terakhir diperbarui, berapakah refresh rate-nya, dll?

Anda mungkin ingin memeriksa catatan DNS pesaing dan melihat dari mana host tersebut dihubungi dan informasi lainnya tentang situs web tersebut. Catatan DNS sangat membantu untuk webmaster dan SEO saat menyiapkan atau mengelola situs web.

Cara mencari data DNS
Jika Anda ingin menemukan catatan DNS dari sebuah domain, Anda perlu menggunakan alat SEO yang akan mengambil dan menampilkan catatan ini untuk Anda. Untuk melakukan ini, pergi ke shortlyfun.com dari browser pencarian Anda dan gulir ke bawah ikon sampai Anda melihat ikon 'Find DNS records' dan klik di atasnya. Atau Anda bisa langsung membuka alat ini dengan menyalin / menempelkan shortlyfun.com/find-dns-records di browser pencarian Anda.

Setelah Anda berada di situs, ketik nama domain dari situs web yang catatan DNS yang Anda inginkan untuk diambil. Tekan 'Kirim', dan dalam hitungan detik file tersebut akan mengembalikan data DNS dari domain tersebut. Di sini Anda dapat melihat semua data DNS untuk sebuah domain. Sekarang Anda dapat memeriksa catatan dan melihat alamat IP yang tercantum dalam rekaman tipe 'A'. Daftar ini juga berisi rekaman 'NS,' 'SOA,' 'MX' dan 'TXT'.

Semua informasi yang terkandung dalam catatan DNS ini sangat membantu dalam mengetahui lingkungan tempat domain beroperasi dan semua parameter yang terkait dengannya.

Anda juga bisa melakukan pencarian Google DNS, DNS whois mencari dan menggali data DNS. Jika Anda memerlukan bantuan, Anda dapat mempelajari cara menggunakan pencarian untuk menemukan alamat IP.

Kesimpulan
Mendapatkan dan mempelajari catatan DNS penting untuk SEO dan webmaster. Setelah Anda memutuskan untuk menggunakan layanan web hosting, Anda akan ingin mengetahui alamat IP situs web Anda dan layanan tambahan yang disediakan oleh server web untuk domain Anda. Jika layanan internet lambat atau refresh rate lambat, Anda bisa meminta penyedia layanan hosting web Anda untuk memperbaikinya.

Tidak ada situs web yang dapat beroperasi tanpa data DNS-nya disimpan dalam database DNS. Ini adalah database yang menyimpan semua informasi yang diperlukan tentang sebuah situs web. Ini adalah server yang digunakan oleh semua server web untuk memproses permintaan pengunjung, dan ini mengarahkan mereka ke lokasi yang benar. Misalnya, pemilik situs web mungkin memutuskan untuk mengubah penyedia layanan web hosting dan memindahkan domain ke penyedia yang lebih baik. Ketika dia mendaftar di server hosting baru, tindakan pertama yang akan terjadi adalah bahwa informasi domain yang terdapat dalam catatan DNS akan diperbarui.

Tanpa data DNS tidak ada website yang bisa beroperasi di internet.