Domain into IP

SEO (Search Engine Optimization)

Domain into IP


Masukkan URL



Tentang Domain into IP

Kami menggunakan nama domain untuk mencari situs web favorit kami; kami juga menandai mereka di browser pencarian kami. Kita bahkan bisa menulis dan menyimpannya kalau-kalau ada yang tidak beres dengan mesin kita. Tapi kenapa kita perlu tahu alamat IP sebuah domain? Kita memerlukan informasi ini jika kita ingin mengetahui rincian tentang domain. Apa itu alamat IP? Kita harus tahu jawabannya sebelum kita membahas apa itu alamat IP sebuah domain.

alamat IP
Ada database yang berisi catatan semua situs yang ada di internet. Alamat IP adalah apa yang mengidentifikasi satu domain dari domain lain. Setiap domain diberi alamat IP yang unik. IP (Internet Protocol) adalah sistem pengalamatan yang unik yang digunakan untuk mengidentifikasi semua mesin yang menggunakan internet. Bila Anda terhubung ke internet melalui perangkat apapun; ponsel, tablet, laptop, komputer, dll. Anda dikenali dengan alamat IP. Tanpa sistem pengalamatan unik yang beroperasi dan mengelola internet hampir tidak mungkin dilakukan. Bayangkan jika Anda tinggal di daerah dimana tidak ada nomor rumah, tidak ada nomor atau nama jalan. Tidak mungkin untuk mencari tahu di mana seseorang tinggal.

Alamat IP terdiri dari empat nomor. Masing-masing berisi satu sampai tiga angka. Titik tunggal '.' Pisahkan setiap rangkaian angka. Masing-masing dari empat nomor bisa berkisar dari 0 sampai 255. Alamat IP bisa terlihat seperti 28.178.123.456. Jumlah angka yang tidak berbahaya ini adalah kunci yang memberdayakan pengguna untuk mengirim dan menerima data dari situs-situs lain. Ini adalah kumpulan angka yang memastikan bahwa kita mencapai situs web yang benar.

Kumpulan alamat IP yang pertama kali dipasang pada tahun 1983 dan dikenal sebagai IPV4 dan yang dijelaskan cepat habis. Untuk menangani domain masa depan yang menangani IPV6 telah diluncurkan dan kedua versi tersebut sedang digunakan.

Statis versus Dynamic IP Address
Ada dua jenis alamat IP yang ditugaskan yang dikenal sebagai statis dan dinamis. Alamat statis tidak pernah berubah. Penyedia layanan web hosting membeli dan menggunakan sekelompok alamat dinamis. Ini berarti bahwa ketika pengguna yang telah diberi alamat dinamis berbaris dari internet, alamat tersebut diberikan ke pengguna lain.

Alamat IP statis mengungkapkan informasi seperti benua, negara, dan wilayah tempat komputer berada. Namun, alamat IP mungkin tidak mengungkapkan informasi yang benar tentang domain tersebut. Alasan untuk ini adalah bahwa perusahaan yang berlokasi di Asia Selatan mungkin memiliki alamat IP statis pada penyedia layanan web hosting yang berlokasi di Amerika Serikat. Alamat IP akan memberikan informasi ini saat pencarian IP dijalankan. Organisasi besar lebih memilih untuk memiliki alamat IP statis, dan juga beberapa instansi pemerintah memiliki alamat IP statis.

Alamat IP dinamis adalah kumpulan alamat IP yang dapat saling dipertukarkan. Semua penyedia layanan internet memiliki kumpulan alamat, dan mereka menetapkan alamat IP saat pengguna terhubung ke internet. Berbagi alamat IP dinamis lebih murah dan lebih aman daripada alamat IP statis. Hacker merasa lebih mudah untuk meng-hack alamat IP statis karena alamat sebuah domain tidak pernah berubah. Ketika seorang hacker mencoba untuk meng-hack alamat dinamis, dia mungkin menemukan domain yang berbeda dengan menggunakan alamat IP.

Ketika Anda bergerak di sekitar Anda mungkin membawa laptop Anda bersamamu, tapi Anda tidak bisa membawa alamat IP dengan Anda. Jika Anda masuk ke kafe yang menyediakan layanan Wi-Fi dan Anda terhubung ke internet dari sana, Anda akan menggunakan alamat IP yang ditetapkan café untuk memeriksa email Anda dan melakukan aktivitas lain di internet.

Cara mencari Domain to IP
Ada beberapa cara di mana Anda dapat menemukan alamat IP atau situs web Anda. Anda bisa menggunakan perintah 'pelacak' atau 'ping' untuk mencari alamat IP. Tapi mengetahui alamat IP sebuah situs web tidak akan memberikan informasi lebih lanjut.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi rinci tentang IP domain, kunjungi shortlyfun.com di browser pencarian Anda dan temukan ikon 'Domain to IP', atau copy / paste shortlyfun.com/domain-to-ip di address bar Anda. cari browser Perangkat domain ke IP akan ditampilkan. Masukkan nama domain yang Anda inginkan alamat IP dan tekan 'Kirim'. Aplikasi akan menampilkan nama domain, alamat IP, negara, dan ISP.

Selain menampilkan alamat IP, ia memberi tahu Anda di negara mana alamat IP berada dan nama penyedia layanan web hosting yang hosting domain yang Anda telusuri.

Informasi ini bisa sangat berguna untuk melihat siapa sebenarnya penyedia layanan domain Anda. Anda mungkin telah membeli penyedia layanan web hosting yang berada di wilayah atau negara Anda. Namun, penyedia layanan internet mungkin reseller untuk penyedia layanan hosting web internet lainnya. Jadi Anda bisa menjadi rumah bisnis yang berbasis di Singapura, namun situs Anda bisa dihuni dari Australia.

Mayoritas penyedia layanan web hosting berada di Amerika Serikat. Alasan untuk ini adalah bahwa mereka dapat memberikan layanan hosting murah dan tingkat layanan mereka adalah salah satu yang terbaik di dunia. Plus setup mereka sangat besar dan dikelola dengan sangat baik.

Kesimpulan
Mengetahui siapa penyedia layanan internet untuk domain manapun di internet adalah bagian informasi yang sangat berguna. Anda tidak hanya bisa mengetahui alamat IP yang sebenarnya dari domain tetapi Anda juga bisa mengetahui dari mana domain tersebut diinangi. Jika menurut Anda situs pesaing mendapatkan respons yang lebih baik daripada harapan Anda. Plus Anda mengetahui bahwa alasannya adalah bahwa mereka menggunakan penyedia layanan hosting web yang sangat baik, Anda bisa mendapatkan informasi ini dengan melakukan domain ke IP lookup menggunakan smallseotools.com. Anda kemudian dapat memutuskan apakah Anda ingin membuang penyedia layanan hosting web Anda saat ini dan beralih ke yang lain.